Rabu, 17 Oktober 2012

sop buah pak ewok (cab.Bogor)

Sop Buah Pak Ewok cabang Bogor

 

Usaha sop buah Pak Ewok didirikan oleh bapak Dana Dianto, sejak tahun 1980 di Bandung. Dimulai dari berjualan gerobak es campur di Jalan Cimandiri Bandung, kemudian masuk berjualan di dalam kantin kantor Gedung Sate Bandung. Dengan berjalannya waktu, pada tahun 1990 diciptakan variasi menu baru dari es campur tersebut. Selain dari tampilannya yang seperti kuah sop, dan untuk membedakan dengan es campur biasa, es campur ini kemudian diberi nama Sop Buah.
Dengan tujuan untuk lebih mengembahkan usaha Sop Buah Pak Ewok (SBPE), maka dibuka cabang di beberapa tempat di Bandung dan di luar kota Bandung. Salah satunya adalah di kota Bogor.
Sop Buah Pak Ewok cabang Bogor ini didirikan oleh bapak Teguh Budi Siswanto pada tahun 2005 diawali dari usaha gerobak. Tujuan awal SBPE cabang bogor ini adalah bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat kota Bogor sebuah kuliner baru yang unik, segar dan berbeda dengan yang sudah ada. Seiring dengan berjalannya waku dan besarnya animo masyarakat, maka pada tahun 2006 usaha ini mulai menempati tempat permanen seluas 200 m3 di Jl. Bukit Tunggul No. 5 Bogor.
Rumah Makan Sop Buah Pak Ewok cabang Bogor ini memiliki lokasi yang strategis di daerah Taman Kencana yang merupakan salah satu spot tujuan wisata kuliner kota Bogor seperti Makaroni Panggang, Apple Pie dan lainnya. SBPE cabang Bogor ini memiliki tagline Nyaman – Enak – Segar – Sehat.

Hal ini ditunjukan dari mulai desain bangunan tempat usaha yang terdiri dari unsur bambu, batu minimalis, sampai ke pelayanan yang ramah dan sajian makanan atau minuman yang segar dan enak. Saat ini RM Sop Buah Pak Ewok memiliki sekitar 100 kursi, dengan jumlah tamu yang datang setiap harinya sekitar 400 orang pada hari kerja dan 800-1000 orang pada weekend atau hari libur nasional.

-          Menu yang berada di sini cukup banyak, mungkin saya akan menjelaskan beberapa menu makanan yang pernah saya coba:



Sop buah yang menjadi andalan nya ini memang mantap, beragam potongan buah, sebut saja anggur, pear, apel, konyal, jambu batu, melon, strawberry, mangga, jeruk dan sebagainya, tersaji dalam mangkuk disertai kuah air kelapa yang sudah diberi susu atau jeruk, sesuai pesanan. Plus potongan es batu yang menegaskan kesegaran dari menu ini. Semua itu bisa ditebus dengan harga Rp. 7000/mangkuk. Dan kalau lagi musimnya silakan mencoba sop buah duren dengan cita rasa yang lebih kaya lagi tentunya. 




Bedanya tempat makan ini dengan aslinya yang di Bandung, adalah banyaknya pilihan makanan lainnya sebagai rekan sop buah ini. Berbagai makanan baik yang berat maupun ringan bisa kita nikmati di sini. Coba saja pempek nya, hidangan khas palembang ini tersaji dua jenis, kapal selam dan lenjer. Walaupun rasanya tidak terlalu kuat, tapi saya jutru senang menu yang satu ini. Dagingnya lembut, tidak liat, serta kuahnya yang encer malah membuat saya merasa puas menyantapnya. Harga: Rp. 10.000,-



 Anda juga bisa mencoba siomay special nya. Satu paket kita bisa memilih siomay, baso tahu, kentang, paria, otak-otak, kol dan telur rebus. Rasanya standar sih ya, tapi lumayan buat ganjel-ganjel perut. Lagian harganya relatif murah kok, cuma Rp 8000 saja.






Selain itu dimsum juga tersedia tempat makan ini, ada 2 pilihan rasa yaitu Siomay Udang/Ayam, Pangsit Udang Goreng dan Bakpao Ayam. Rasanya dan cocok dengan selera lidah orang awam, sangat cukup untuk menemani kesegaran sop buahnya. Harga Rp. 12.500/porsi






Buat yang pengen seger-seger tapi bosan dengan sop buah silakan coba Es Jeruk Mangga. Potongan buah mangga yang manis dalam segelas air jeruk dingin… minuman ini diberi harga Rp.6000




Delivery Service (Khusus Bogor)

Selain itu sop buah pak ewok juga menyediakan jasa delivery yang memungkin kan pelanggan yang berdomisili di bogor bisa menikmati sop buah pak ewok tidak hanya di counter nya saja namun juga bisa dinikmati dirumah dengan jasa delivery ini J

-         komentar dari para costumer yang telah mencoba sop buah pak ewok:
Sop buah ,dimsum & roti canai nya enak!; asri rahmawati p.
cobain deh sop buah durian... ; Irma I.

tempat hang out mantap di sore lagi ..apalagi ditemenin gebetan :Dhahaha ; stevanus g.

Disini Dim sum nya mantep sama nasi tim nya... Lumayan buat cemilan... Recommended ; Leonard H.
Sop buah susu, Oreo cappuccino, dan pempek kapal selam :) ; Risty A.
Sop Buah andalannya, ada susu dan jeruk, sesuai selera. Kalau beruntung dapat bonus tawon madu nya ; Ronny N.

Sop buah susu, mie ayam jamur, roti cane hmmmm semua yg disini enak !! tempatnya pewe & muyaaah meriah ; Mardwitanti Laras

They have new menu for dessert : Brownis Es Krim (Ice Cream Brownisse) that one slice brownisse cascaded with blueberry sauce and one scoop vanilla ice cream on top so yummy and very cheap! ; Georgina S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar